Paket Wisata Paling Menarik di Borneo, dan 10 Travel Agent Wisata Paling Populer di Sarawak

Paket Wisata Keren, paket wisata borneo, 10 travel agent wisata di sarawak, travel agen wisata paling populer di sarawak
Paket Wisata Paling Menarik di Borneo, dan 10 Travel Agent Wisata Paling Populer di Sarawak. Gambar: Traveler Kampung

Mungkin sobat pembaca sedang menyusun rencana untuk berlibur ke pulau terbesar di dunia dengan segala keindahannya. Baik dari aspek keindahan alam maupun budaya serta peninggalan sejarahnya.  Jika sobat semua memilih untuk berlibur ke Sarawak, maka saya anjurkan sobat pembaca artikel ini terlebih dahulu sebagai refrensi. 

Pada tulisan kali ini saya akan menyajikan informasi yang pastinya Anda butuhkan saat memilih travel agen wisata untuk datang ke Sarawak bukan? Maka di artikel ini kami menejlaskan paket-paket wisata keren Borneo dan 10 travel agen wisata paling polur dan terpercaya di Sarawak, Malaysia Timur.  

Content:

  1. Sarawak Tourism Board
  2. Borneo Adventure
  3. Borneo Eco Tours
  4. Nature Explorer Tours
  5. Sarawak Cultural Village
  6. Sarawak Land Tour
  7. Borneo Trekker Tours
  8. Sarawak Travel
  9. Borneo Tour Company
  10. 10.Sarawak Wildlife Adventures 

1.    Sarawak Tourism Board 

Sarawak Tourism Board merupakan badan yang dibentuk oleh pemerintah negeri Sarawak, Malaysia, untuk mempromosikan pariwisata di negeri tersebut. Saya tidak tahu kapan Sarawak Tourism Board pertama kali didirikan, tapi dapat memberikan informasi tentang alamatnya. Menurut informasi yang saya miliki, Sarawak Tourism Board memiliki beberapa kantor di berbagai tempat di Sarawak. Berikut ini adalah beberapa alamat kantor Sarawak Tourism Board: 

  • Sarawak Tourism Complex, Jalan Stadium, Petra Jaya, 93050 Kuching, Sarawak
  • Ground Floor, Luyang Commercial Centre, Jalan Luyang, Kota Kinabalu, Sabah
  • Level 1, Wisma Saberkas, Jalan Tun Jugah, 93350 Kuching, Sarawak
  • Ground Floor, Plaza Sentral, Jalan Tun Jugah, 93350 Kuching, Sarawak
  • Sarawak Tourism Centre, Miri Airport, 98008 Miri, Sarawak

Sarawak Tourism Board juga memiliki kantor cabang di beberapa tempat di Malaysia, seperti Kuala Lumpur dan Penang. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Sarawak Tourism Board, Anda dapat mengunjungi situs web resminya di https://sarawaktourism.com/. 

Sarawak Tourism Board menawarkan berbagai paket pariwisata yang dapat membantu Anda mengeksplorasi keindahan dan kekayaan budaya negeri Sarawak. Beberapa paket yang mungkin tersedia meliputi: 

·     Paket wisata alam: Menginap di kabin di tengah hutan, mengunjungi kawasan konservasi, melakukan trekking dan rafting, dan menikmati keindahan alam negeri Sarawak.

·     Paket wisata budaya: Menjelajahi kawasan pertanian tradisional, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan menikmati pertunjukan budaya tradisional di Sarawak Cultural Village.

·     Paket wisata kuliner: Mengunjungi pasar tradisional, mencicipi masakan khas Sarawak, dan mengunjungi tempat-tempat produksi makanan, seperti ladang teh dan kebun kopi.

·     Paket wisata keluarga: Berbagai aktivitas yang cocok untuk keluarga, seperti mengunjungi taman bermain, berkeliling kota, dan menikmati pertunjukan budaya.

·     Sarawak Tourism Board juga menawarkan paket tur yang terfokus pada aktivitas tertentu, seperti golf, diving, dan sebagainya. Paket-paket pariwisata yang tersedia mungkin bervariasi tergantung pada waktu dan tempat Anda mengunjungi Sarawak. Jika Anda ingin mengetahui paket pariwisata yang tersedia saat ini, Anda dapat menghubungi Sarawak Tourism Board atau mengunjungi situs web resminya untuk informasi lebih lanjut. Untuk memastikan berapa harga paket yang mereka tawarkan silahkan Anda check langsung di official website Sarawak Tourism Board. 

2.    Borneo Adventure

Mengutip dari official website borneoadventure.com, mereka adalah spesialisasi dalam tur dan perjalanan di Malaysia dan memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun. Mereka beroperasi khusus di Sarawak dan Sabah di pulau Borneo. Mereka mengklaim adalah salah satu operator tur masuk paling mapan di Malaysia dan menawarkan lebih dari 100 tur Borneo. 

Teman-teman bisa mengunjungi kantor mereka di Kuching dan Kota Kinabalu. Mereka menawarkan paket tur lingkungan alam, satwa liar, budaya, dan sejarah Sarawak dan Sabah. Proyek Ulu Ai, proyek pariwisata berbasis komunitas kami di Sarawak. Angent travel ini banyak memenangkan sejumlah penghargaan. 

Untuk menghubungi travel agent Borneo Adventure, Anda dapat menggunakan salah satu dari cara-cara berikut: 

  • Mengunjungi situs web resmi Borneo Adventure: Anda dapat mengunjungi situs web Borneo Adventure di https://www.borneoadventure.com/ untuk mengetahui lebih lanjut tentang paket-paket pariwisata yang ditawarkan oleh travel agent ini. Di situs web tersebut, Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Borneo Adventure melalui email atau formulir kontak.
  • Menghubungi Borneo Adventure melalui telepon: Anda dapat menghubungi Borneo Adventure melalui nomor telepon yang tercantum di situs web resminya atau yang terdaftar di direktori telepon.
  • Menghubungi Borneo Adventure melalui media sosial: Borneo Adventure mungkin memiliki akun media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Twitter, di mana Anda dapat mengirim pesan untuk menghubungi travel agent ini. 

Untuk yang ingin mengecek harga paket yang ditawarkan silahkan Anda check langsung di official website mereka. 

3.    Borneo Eco Tours

Borneo Eco Tours adalah travel agent yang menawarkan paket-paket pariwisata yang terfokus pada eksplorasi alam dan budaya di Borneo. Borneo Eco Tours menawarkan berbagai paket wisata yang dapat membantu Anda mengeksplorasi keindahan alam dan budaya negeri Sarawak dan Sabah di Malaysia serta Kalimantan di Indonesia. Beberapa paket yang mungkin tersedia meliputi:

  • Paket wisata alam: Menginap di kabin di tengah hutan, mengunjungi kawasan konservasi, melakukan trekking dan rafting, dan menikmati keindahan alam Borneo.
  • Paket wisata budaya: Menjelajahi kawasan pertanian tradisional, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan menikmati pertunjukan budaya tradisional di kawasan Borneo.
  • Paket wisata kuliner: Mengunjungi pasar tradisional, mencicipi masakan khas Borneo, dan mengunjungi tempat-tempat produksi makanan, seperti ladang teh dan kebun kopi.
  • Paket wisata keluarga: Berbagai aktivitas yang cocok untuk keluarga, seperti mengunjungi taman bermain, berkeliling kota, dan menikmati pertunjukan budaya. 

Situs web resmi Borneo Eco Tours adalah https://www.borneoecotours.com/. Di situs web tersebut, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang paket-paket pariwisata yang ditawarkan oleh Borneo Eco Tours, termasuk itinerari dan harga. Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Borneo Eco Tours melalui email atau formulir kontak di situs web tersebut. Harga paket silahkan check langsung di official website Borneo Eco tours. 

4.    Nature Explorer Tours

Nature Explorer Tours adalah travel agent yang menawarkan paket-paket pariwisata eksplorasi alam dan budaya di negeri Sarawak, Malaysia. Mirip-mirip lah ya dengan Borneo Eco Tour. Sebab Nature Explorer Tours juga menawarkan berbagai paket wisata mengeksplorasi keindahan alam dan budaya negeri Sarawak. Beberapa paket yang mungkin tersedia meliputi:

  • Paket wisata alam: Menginap di kabin di tengah hutan, mengunjungi kawasan konservasi, melakukan trekking dan rafting, dan menikmati keindahan alam Sarawak.
  • Paket wisata budaya: Menjelajahi kawasan pertanian tradisional, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan menikmati pertunjukan budaya tradisional di Sarawak.
  • Paket wisata kuliner: Mengunjungi pasar tradisional, mencicipi masakan khas Sarawak, dan mengunjungi tempat-tempat produksi makanan, seperti ladang teh dan kebun kopi.
  • Paket wisata keluarga: Berbagai aktivitas yang cocok untuk keluarga, seperti mengunjungi taman bermain, berkeliling kota, dan menikmati pertunjukan budaya.

Situs web resmi Nature Explorer Tours adalah https://www.natureexplorertours.com/. Di situs web tersebut, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang paket-paket pariwisata yang ditawarkan oleh Nature Explorer Tours, termasuk itinerari dan harga. Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Nature Explorer Tours melalui email atau formulir kontak di situs web tersebut. Untuk harga paket yang ditawarkan silahkan Anda check langsung di official website mereka.

 

5.    Sarawak Cultural Village

Sarawak Cultural Village adalah kompleks wisata yang terletak di negeri Sarawak, Malaysia, yang menampilkan kebudayaan dan tradisi masyarakat asli Sarawak. Di Sarawak Cultural Village, Anda dapat mengunjungi replika rumah adat dari berbagai suku asli Sarawak, menyaksikan pertunjukan budaya tradisional, dan belajar tentang kebudayaan dan sejarah negeri Sarawak. Sarawak Cultural Village juga menyelenggarakan berbagai event budaya, seperti pertunjukan tari, pertunjukan musik, dan pameran seni. 

Situs web resmi Sarawak Cultural Village adalah https://www.sarawakculturalvillage.com/. Di situs web tersebut, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Sarawak Cultural Village, termasuk daftar paket wisata yang ditawarkan, harga tiket masuk, dan jadwal event yang akan diselenggarakan. Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Sarawak Cultural Village melalui email atau formulir kontak di situs web tersebut. 

Beberapa paket wisata yang mungkin tersedia di Sarawak Cultural Village meliputi: 

  • Paket wisata budaya: Tiket masuk ke Sarawak Cultural Village dan menyaksikan pertunjukan budaya tradisional.
  • Paket wisata makan siang: Tiket masuk ke Sarawak Cultural Village dan makan siang di restoran di kompleks tersebut.
  • Paket wisata keluarga: Tiket masuk ke Sarawak Cultural Village dan berbagai aktivitas yang cocok untuk keluarga, seperti mengunjungi taman bermain dan menyaksikan pertunjukan budaya. 

Paket-paket wisata yang tersedia mungkin bervariasi tergantung pada waktu Anda mengunjungi Sarawak Cultural Village. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang paket wisata yang tersedia, Anda dapat menghubungi Sarawak Cultural Village atau mengunjungi situs web resminya untuk informasi lebih lanjut. Untuk harga yang ditawarkan juga bervariasi, tegantung jenis paket. Untuk memastikannya silahkan Anda check langsung di website mereka. 

6.    Sarawak Land Tour

Sarawak Land Tour adalah travel agent yang menawarkan paket-paket pariwisata yang terfokus pada eksplorasi alam dan budaya di negeri Sarawak, Malaysia. Kurang lebih sama dengan yang lain Sarawak Land Tour juga menawarkan berbagai paket wisata yang dapat membantu Anda mengeksplorasi keindahan alam dan budaya negeri Sarawak, yaitu: 

  • Paket wisata alam: Menginap di kabin di tengah hutan, mengunjungi kawasan konservasi, melakukan trekking dan rafting, dan menikmati keindahan alam Sarawak.
  • Paket wisata budaya: Menjelajahi kawasan pertanian tradisional, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan menikmati pertunjukan budaya tradisional di Sarawak.
  • Paket wisata kuliner: Mengunjungi pasar tradisional, mencicipi masakan khas Sarawak, dan mengunjungi tempat-tempat produksi makanan, seperti ladang teh dan kebun kopi.
  • Paket wisata keluarga: Berbagai aktivitas yang cocok untuk keluarga, seperti mengunjungi taman bermain, berkeliling kota, dan menikmati pertunjukan budaya. 

Selengkapnya silahkan layari laman web resmi Sarawak Land Tour:  https://www.sarawaklandtour.com/. Di situs web tersebut, Anda dapat menemukan semua informasi lebih lanjut tentang paket-paket pariwisata, jadwal, event dan lain sebagainya.   

7.    Borneo Trekker Tours

Borneo Trekker Tours adalah travel agent yang menawarkan paket-paket pariwisata yang terfokus pada eksplorasi alam dan budaya di negeri Sarawak, Malaysia. Mereka menawarkan Paket wisata alam (menginap di kabin di tengah hutan, mengunjungi kawasan konservasi, melakukan trekking dan rafting, dan menikmati keindahan alam Sarawak), paket wisata budaya (yaitu menjelajahi kawasan pertanian tradisional, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan menikmati pertunjukan budaya tradisional di Sarawak), paket wisata kuliner (berkunjung ke pasar tradisional, mencicipi masakan khas Sarawak, dan mengunjungi tempat-tempat produksi makanan, seperti ladang teh dan kebun kopi) dan paket wisata keluarga yaitu aktivitas yang cocok untuk keluarga, seperti mengunjungi taman bermain, berkeliling kota, dan menikmati pertunjukan budaya. 

Situs web resmi Borneo Trekker Tours adalah https://www.borneotrekker.com/. Silahkan check harga paket-paket pariwisata yang ditawarkan oleh Borneo Trekker Tours, termasuk itinerari dan harga. Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Borneo Trekker Tours melalui email atau formulir kontak di situs web tersebut. Harga paket wisata yang ditawarkan oleh Borneo Trekker Tours mungkin bervariasi tergantung pada durasi wisata, aktivitas yang diikuti, dan fasilitas yang diberikan. 

8.    Sarawak Travel

Sarawak Travel adalah travel agent yang menawarkan paket-paket pariwisata yang terfokus pada eksplorasi alam dan budaya di negeri Sarawak, Malaysia. Meski nama beda-beda, tapi yang ditawarkan pun kurang lebih sama yaitu mengeksplorasi keindahan alam dan budaya negeri Sarawak.  Mulai dari paket wisata alam, paket wisata budaya, paket wisata kuliner dan paket untuk keluarga.   

Kunjungi aja langsung web resmi Sarawak Travel di https://www.sarawaktravel.com/ untuk mengetahui lebih lanjut tentang paket-paket pariwisata yang ditawarkan oleh Sarawak Travel, termasuk itinerari dan harga. 

Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Sarawak Travel melalui email atau formulir kontak di situs web tersebut. Harga paket wisata yang ditawarkan oleh Sarawak Travel mungkin bervariasi tergantung pada durasi wisata, aktivitas yang diikuti, dan fasilitas yang diberikan. 

9.    Borneo Tour Company

Borneo Tour Company adalah travel agent yang menawarkan paket-paket pariwisata yang terfokus pada eksplorasi alam dan budaya di negeri Sarawak, Malaysia. Borneo Tour Company menawarkan berbagai paket wisata yang mirip dengan tour and travel agen di atas yaitu, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan paket wisata keluarga. 

Silahkan kunjungi official website Borneo Tour Company di https://www.borneotourcompany.com/. Di sana Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang paket-paket pariwisata yang ditawarkan oleh Borneo Tour Company, termasuk itinerari dan harga. Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Borneo Tour Company melalui email atau formulir kontak di situs web tersebut. Harga paket wisata yang ditawarkan oleh Borneo Tour Company mungkin bervariasi tergantung pada durasi wisata. 

10. Sarawak Wildlife Adventures 

Sarawak Wildlife Adventures adalah travel agent yang menawarkan paket-paket pariwisata yang terfokus pada eksplorasi alam dan satwa liar di negeri Sarawak, Malaysia. Mirip dengan travel agen yang sudah saya sebutkan di atas Sarawak Wildlife Adventures juga menawarkan berbagai paket wisata yang kurang lebih sama, yaitu untuk membantu Anda mengeksplorasi keindahan alam dan satwa liar di negeri Sarawak. Beberapa paket yang mungkin tersedia yaitu, paket wisata alam, paket wisata satwa liar, paket wisata keluarga. 

Situs web resmi Sarawak Wildlife Adventures adalah https://www.sarawakwildlifeadventures.com/. Di situs web tersebut, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang paket-paket pariwisata yang ditawarkan oleh Sarawak Wildlife Adventures, termasuk itinerari dan harga. Anda juga dapat menemukan informasi tentang cara menghubungi Sarawak Wildlife Adventures melalui email atau formulir kontak di situs web tersebut. Harga paket wisata yang ditawarkan oleh Sarawak Wildlife Adventures mungkin bervariasi tergantung pada durasi wisata, aktivitas yang diikuti, dan fasilitas yang diberikan. 

Kesimpulam 

Meskipun traveller kampung hanya menyebutkan 10 agen travel pariwisata popular di Sarawak, sebenarnya masih banyak lagi yang dapat anda temukan akses lewat internet. 

Rerata paket yang mereka tawarkan hamper sama, bedanya mungkin terletak pada itinerari, harga, dan fasilitas yang diberikan dalam setiap paket wisata. Setiap travel agent mungkin memiliki paket wisata yang berbeda-beda, dan masing-masing paket mungkin memiliki ciri-ciri unik yang membedakannya dari paket wisata lainnya. 

Berikut ini adalah beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi perbedaan antara paket wisata di Borneo Tour Company dengan paket wisata di travel agent lainnya adalah: 

·     Itinerari: Setiap paket wisata mungkin memiliki jadwal dan rute yang berbeda-beda, tergantung pada tujuan wisata dan aktivitas yang ingin diikuti.

·     Harga: Harga paket wisata mungkin bervariasi tergantung pada fasilitas yang diberikan, durasi wisata, dan aktivitas yang diikuti.

·     Fasilitas: Setiap paket wisata mungkin menawarkan fasilitas yang berbeda-beda, seperti akomodasi, transportasi, dan makanan. 

Untuk itu sebelum membeli tiap-tiap peket perjalanan wisata tersebut, sebaiknya anda melakukan riset kecil dan membandingkannya. Pada bulan-bulan tertentu atau event tertentu mereka kerap memberikan harga promo yang lebih murah dari yang lainnya.  

Nah sobat pembaca traveller kampung, selamat berlibur ya…

LihatTutupKomentar
Cancel